Sunday, January 30, 2011

Blakra'kan Ke Kota Gudeg ( Jogja )

Tugu Jogja
Pada tanggal 24 Desember 2010 Mr. R3w3Ls Go Jogja. Jogja disebut dengan Kota Gudeg atau dengan kota Pelajar karena disana banyak Universitas atau sekolah terkemuka di Indonesia. Di jogja juga banyak terdapat tempat wisata misalnya Candi Prambanan, Pantai Parang Tritis ( Paris ), Candi Ratu Boko, Keraton Jogja dll. Untuk menuju jogja kita bisa naik bis, kereta api atau lewat jalur udara. Harga tiket kereta api bisnis jurusan jogja dari arah surabaya-jogja sekitar 90rb sedangkan kalau ekonomi sekitar 26 rb. Setelah kita sampai jogja tujuan pertama kita menuju alun-alun jogja yang tedapat 2 beringin besar kalau kita bisa melewati beringin tersebut dengan mata tertutup permintaan kita akan terkabul ( Mitos ). berhubung kita sudah disitu kita pun mencoba untuk melewati beringin tersebut dengan mata tertutup. Ternyata seru juga permainan ini hehehehehehehe kita secara bergantian melakukan permainan ini saat berjalan dengan mata tertutup kita bisa bertabrakan dengan orang yang ada di depan kalau tidak ada orang yang mengarahkan.....
Alun - Alun Jogja

Setelah kita lelah jalan-jalan saatnya kita mencari makanan. Di dekat alun-alun jogja terdapat banyak Angkringan ( Penjual Makanan ). Menu utamanya adalah Nasi Kucing ( Sego Kucing ) yaitu nasi yang di bungkus yang ukuranya hanya sekepal tangan dan minumnya Kopi Jos ( Kopi Yang di kasih arang yang masih membara di dalam gelas kopi ) wah emang seru di jogja... dan waktu pun sudah mulai larut kita pun pulang ke tempat Kos teman kita yang ada di jogja Atib namanya dia kuliah di Jogja. Untuk acara besok kita sudah rencanakan.... akhirnya pagi pun tiba kita pun siap-siap untuk jalan-jalan lagi. kita akan menyewa Sepeda Motor di rental di jogja juga banyak terdapat rental motor / mobil yang harganya cukup murah dari pada kita harus oper angkutan yang akan menghabiskan banyak uang untuk transportasi.... eeeeh ternyata sepeda motor yang akan kita sewa sudah abis karena kita kesana bertepatan dengan hari libur Natal jadi banyak juga orang yang menyewa motor / mobil. Terpaksa kita jalan-jalan ke maliboro dulu. Malioboro adalah sebuah jalan yang sangat ramai dikunjungi wisatawan asing maupun domestik. Disana terdapat banyak penjual pakaian khas jogja maupun sovenir khas jogja. Sore pun menjelang kita di ajak teman-teman yang di jogja ke pantai parang tritis karena motornya sudah ada dari maliboro kita menuju Kos naik Andong ( Kereta kuda ). setelah sampai di kos kita langsung menuju Paris ternyata pemandangan di sore hari sangat indah sekali kita bisa melihat sunset ( matahari terbenam ) sambil menunggu malam hari... setelah habis dari pantai kita pulang untuk mandi sebentar setelah mandi kita akan menuju Tugu jogja dan istana negara yang ada di jogja disana banyak sekali orang yang berkumpul disana juga terdapat banyak penjual makanan lesehan........ saat kita makan banyak musisi jalanan jogja yang menyanyikan lagu. suasana pun menjadi lebih rame dan larut malam kita pun kembali ke kos karena kita besok sudah harus kembali pulang.......

Belanja tas batik
Sunset Pantai parang tritis
Foto Bersama bersama musisi jalanan jogja hehehehe