Friday, January 28, 2011

Telaga Sarangan

Telaga sarangan
Telaga Sarangan yang juga dikenal sebagai telaga pasir ini adalah sebuah telaga alami yang terletak di kaki Gunung Lawu, di Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Berjarak sekitar 16 kilometer arah barat kota Magetan. Telaga ini luasnya sekitar 30 hektar dan berkedalaman 28 meter. Dengan suhu udara antara 18 hingga 25 derajat Celsius, Telaga Sarangan mampu menarik ratusan ribu pengunjung setiap tahunnya.
Sebelum liburan kuliah selesai kita habiskan liburan ke Telaga Sarangan Magetan. Kita sewa  Bis Mini untuk menuju kesana dalam perjalanan terlihat pemandangan yang begitu bagus hijaunya tanaman sayuran warga Magetan. Di kawasan Telaga sarangan juga terdapat Air Terjun Tirtosari untuk menuju air terjun kita bisa jalan kaki atau bisa juga naik ojek perjalanan menuju air terjun kira-kira 1,5 Km dari telaga sarangan.
Perjalanan menuju kesana kita akan melewati kampung dan sawah yang ditanami sayuran yang masih hijau. Udara dingin menambah tantangan untuk menuju kesana hehehehehehehehe

                                               
                                               


0 comments:

Post a Comment

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.

Terima Kasih Atas Kunjungannya