Sunday, November 21, 2010

Wisata Ke Makasar ( Backpaker Sejati )



Jalan-jalan ke Makasar..... hmmmm....... apa jadinya yach !!! hehehehehe kita akan  wisata ke Makasar nah ini daftar wisata yang ada di Makasar :
  1. City Tour (perjalanan dalam Kota)- Benteng Ujung pandang (Fort Rotterdam) - Monumen Mandala - AI Markaz AI Islami- Masjid Raya- Makam Diponegoro - Balang Tonjong
  2. Sight Seeing Tour (Menyaksikan keindahan) - Somba Opu Souvenir - Pantai Losari - Pelabuhan Pinisi Paotere - Makam Syech Yusuf (Tuanta Salamaka)
  3. Sea Recreation (Perjalanan Wisata Bahari)
  4. Pulau Kayangan Jarak lokasi 2,5 mil (bisa dicapai 45 menit), Letak lokasi : Jl. Ujung Pandang, Kecamatan Ujung Pandang, Daya tarik untuk: berenang dan diving, panorama matahari terbenam, olah raga air, musik & pertunjukan, permainan anak-anak, akuarium
  5. Pulau Kodingareng Jarak lokasi 5 mil (60 menit), Letak lokasi : Kecamatan Ujung Tanah, Daya tarik diving, menemukan batu kayu, ikan hias, peninggalan Jepang. dll
Dari daftar wisata yang ada di atas kita akan bahas wisata ke pantai Losari dan Trans Studio. Pertama kita ke pantai losari yaitu pantai yang sangat terkenal di makasar karena keindahan pantainya banyak turis mancanegara dan domestik yang berkunjung kesana, disana banyak orang yang berkunjung hanya untuk menikmati sunrise atau sunset sambil berjalan-jalan pantainya juga bersih. Dahulu, pantai ini dikenal dengan pusat makanan laut dan ikan bakar di malam hari (karena para penjual dan pedagang hanya beroperasi pada malam hari), serta disebut-sebut sebagai warung terpanjang di dunia (karena warung-warung tenda berjejer di sepanjang pantai yang panjangnya kurang lebih satu kilometer).
Salah satu penganan khas Makassar yang dijajak di warung-warung tenda itu adalah pisang epe (pisang mentah yang dibakar, kemudian dibuat pipih, dan dicampur dengan air gula merah. Paling enak dimakan saat masih hangat). Saat ini warung-warung tenda yang menjajakan makanan laut tersebut telah dipindahkan pada sebuah tempat di depan rumah jabatan Walikota Makassar yang juga masih berada di sekitar Pantai Losari. 

Setelah main-main ke pantai losari kita ke Trans Studio yaitu taman wisata yang dimiliki salah satu perusahaan TV Nasional.  


Pantai losari
Trans studio makasar
TRANS STUDIO THEME PARK, Trans Studio Theme Park adalah taman hiburan indoor terbesar di Indonesia. Di atas lahan seluas 2.7 Hektar , TRANS STUDIO THEME PARK menyajikan 21 wahana permainan dan bermacam bentuk hiburan yang terdapat dalam 4 kawasan dengan tema yang berbeda dan unik.Para pengunjung dapat merasakan bagaimana menjadi seorang bintang di depan kamera serta menjadi orang – orang di belakang layar dari tayangan – tayangan favorit TRANS TV dan TRANS 7,seperti Dunia Lain,Jelajah,X-travagansa.... wah disana sangat seru sampai kita bingung mau ke wahana permainan apa dulu untuk kita cobain... hehehehe...

4 comments:

  1. hmm pantainya menarik.. dan itu bentengnya mana nih ceritanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. blm smpk k benteng da pulang hahaha jd g ada critax.

      Delete

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.

Terima Kasih Atas Kunjungannya