Thursday, December 19, 2013

Coban Rondo Wisata Alternatif Saat Liburan

Coban Rondo
Liburan Awal Minggu di Bulan Desember kemarin yaitu ke Coban Rondo. Coban Rondo merupakan air terjun yang terletak di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Air terjun ini mudah dijangkau oleh kendaraan umum. Coban itu artinya sama kayak Curug kalau di daerah Jawa Barat cuma beda penyebutan tapi arti sama yaitu Air Terjun hehehehe.
Akses yang paling mudah adalah melalui jalan raya Malang-Batu dari sebelah timur atau Kediri - Pare menuju Malang dari arah barat. Tiket masuk seharga Rp 10.000,00 per orang. Sedangkan tarif parkir untuk kendaraan roda empat adalah Rp 7.000,00. Coban Rondo terletak pada ketinggian 1135 m di atas permukaan laut. Air terjun ini memiliki ketinggian 84 meter dengan debit air berkisar antara 90 liter per detik pada musim kemarau sampai dengan 150 liter per detik pada musim penghujan. 
Coban Rondo sebenarnya merupakan bagian dari kelompok air terjun bertingkat (dimulai dengan air terjun kembar bernama Coban Manten, yang bergabung menjadi satu dinamakan Coban Dudo, dan kemudian mengalir ke bawah dengan nama Coban Rondo). Saya sebenarnya sering ke malang cuma belum pernah mampir ke coban rondo hanya lewat begitu saja. Baru Minggu kemarin saya bisa berkunjung kesini itupun karena paksaan temen-temen yang ingin kesini. Terpaksa menuruti teman-teman padahal badan lagi tidak fit, Ok lanjut berangkat berempat bersama teman-teman naik mobil melewati jalur barat, melewati kandangan kediri ke arah batu malang. Karena jalur ke arah batu lumayan berkelok-kelok akhirnya saya mabuk darat hehehehe maklum sudah kebiasaan kalau naik mobil gini dasar anak kampung ckckckckck. Padahal pemandangan di perjalanan sangat indah berhubung mabuk darat akhirnya kurang bisa menikmati indahnya gunung-gunung dan hijaunya pohon-pohon. Setelah perjalanan kurang dari 2 jam dari kota jombang ke batu sampai juga di coban rondo. Sarana dan prasarana di coban rondo lumayan bagus disini ada tempat Out Bond, tempat berkemah dan banyak lagi fasilitas yang seru disini. Di kawasan coban rondo terdapat hewan yang unik mirip kera tapi bukan kera, hewan itu adalah Lutung  ini bukan yang ada di dongeng loh ntar di bilang lutung kasarung xixixixi. Pemandangan di coban rondo sangat indah jika sudah mendekati coban rondo pasti akan terkena percikan air yang beterbangan karena hembusan angin pasti sejuk mantap.... nich hasil jeprat jepretnya waktu disana xixixixixi

Coban Rondo
Indahnya Surga Dunia xixixixi

Terdapat banyak lutung disini
Waduh di belakang ada penampakan wkwkwkwkwk

11 comments:

  1. Air terjunnya....bagaikan surga dunia hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bagaikan surga dunia hehehehehe indah sekali :>)

      Delete
  2. Saya dulu ke sini pas acara diklat UKM kampus. Nyampenya malam banget dari arah Batu. Semuanya jadi gratis karena jam segitu udah ga ada yg jagain, pas masuk air terjun juga gratis karena pas pagi banget sebelum dibuka :>) tapi sebenarnya udah bayar utk kepentingan kempingnya sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantap donk hahahahaha rejeki tuch =))

      Delete
  3. Yang foto paling bawah itu, di belakangnya kok ada makhluk apaany ya :>)

    :)) :)) :))
    Sob Ada yang mau ikutan Kontes BLOG?
    infonya di sini: http://doteko.com/event/user/blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahahaha :>) penunggu coban rondo tuch :-)

      Delete
  4. th 1996, usai ebtanas, pernah camping di sini Om :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wew mantep donk aku aja sering kemalang baru minggu kemarin bisa mampir kesitu :))

      Delete
  5. Waterfall nya, keren....


    Salam
    http://travellingaddict.blogspot.com/

    ReplyDelete

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.

Terima Kasih Atas Kunjungannya