Sunday, May 26, 2013

Kopi Bumbung ( Kopi Gelas Bambu )

Tanggal 25 dan 26 Mei 2013 adalah hari libur yang di tunggu-tunggu untuk liburan semua orang untuk berwisata. Kemarin ada temen yang ngajak ke Kawah Ijen, Pulau Karimun Jawa, Gunung Bromo tapi saya tidak bisa ikut temen-temen saya karena sudah punya planning sendiri untuk pergi ke malang hehehehe. Ok lanjut cerita tanggal 25 pagi saya berangkat pukul 09.30 pagi dari jombang ke malang naik motor berdua bersama temen ( Dedi ), cuaca pun mendung lumayan tidak panas tapi waktu sampai di daerah pujon malang hujan deras mengguyur akhirnya berhenti berteduh. Cuaca memang tidak bersahabat pada saat itu, hujan tidak kunjung reda akhirnya terpaksa kita lanjutkan perjalanan ke kota malang dengan hujan-hujanan hehehehehe. Sampai di kota malang jam 12.00 siang langsung ke Kos teman untuk numpang istirahat disitu. Sore hari kita lanjutkan jalan-jalan ke Matos untuk ketemu temen-temen yang masih stay di malang untuk acara kumpul-kumpul. Setelah dari Matos lanjut temen-temen mengajak ke daerah Suhat untuk ngopi tapi sekali lagi hujan yang deras mengahancurkan rencana, akhirnya lansung kembali ke kos temen untuk istirahat biar besoknya bisa melanjutkan acara wisata hehe. Nah... tanggal 26 mei adalah hari minggu di jalan ijen malang terdapat acara car free day mantap kegiatannya ada yang olahraga senam, jalan-jalan, berbagai Komunitas juga berkumpul disini dan pasar minggu. Nah... di acara car free day ini ada hal yang menarik yaitu kopi bumbung ( tempat kopi memakai gelas dari bambu ) untuk bahan yang di gunakan kopi bubuk dan gula jawa yang sudah di racik pembuatnya dengan banyak pilihan rasa. Rasa kopinya memang khas apalagi gelasnya dari bambu yang menambah cita rasa kopi ( aroma bambu menambah cita rasa kopi semakin nikmat ) untuk masalah harga murah kok cuma Rp. 3000,00. Bila kalian ingin merasakan sensasinya bisa kalian coba pada setiap hari minggu di acara car free day di jalan Ijen Malang.

Car Free Day di jalan Ijen, Malang













8 comments:

  1. Jadi pengen ke Malang rasanya x-)

    Agaknya seru dan enak nikmati kopi dalam bambu, eh tapi kalo kopi enak bawa sendiri dari Lampung :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kopi lampung kurang sipppp. kurang lembut kopinya :>)

      Delete
    2. Hahahahaha :D
      Tergantung cara ngolahnya gan (o)
      Udah pernah icip2 kopi Lampung juga ya? :D

      Delete
    3. sudah pernah nyoba kok. kmrn di kasih bubuk kopi sama temen yg rmhnya lampung. bubuk dr pabrik bukan buat ndiri... sebenernya enak cuma mungkin saya g tau kali ych cara buatnya =))

      Delete
  2. Rasanya beda sama kopi biasanya mas bro?
    unik juga tempatnya dari bambu... (c)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya beda bro rasanya hehehehe bisa di coba ndiri (c)

      Delete
  3. Dimalang juga ada car free day juga tho hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ych ada donk om hahahahaha :-)

      Delete

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.

Terima Kasih Atas Kunjungannya